Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan sholawat thibbil qulub untuk mencegah virus Corona



Sholawat untuk mencegah Penyakit

Sudah terdengar kabar yang sudah mewabah hampir di seluruh dunia. Bahkan, virus itu telah sampai ke negeri kita tercinta, Indonesia.

Berdasarkan kabar terbaru, 2 orang sudah terkena virus Corona.

Tanda-tanda seseorang terkena virus Corona secara umum, adalah radang tenggorokan dan sesal nafas.

Mulai dari hal tersebut, pemerintah telah menyarankan pada kita untuk menggunakan masker saat berada di tempat umum. Setelah itu, saat kita akan memasukan sesuatu ke mulut dengan tangan, maka kita disarankan untuk mencuci tangan dengan bersih.

Selanjutnya, setelah kita mencoba menggunakan tindakan-tindakan pencegahan material. Maka selanjutnya, langkah yang perlu kita lakukan adalah menggunakan cara spiritual. Ya, karena kita sudah tahu, jika dampak psikologis juga berperan penting untuk penguatan mental kita.

Terlebih lagi jika kita mengerti, segala seuatu yang terjadi di dunia ini tak pernah lepas dari kuasa Allah swt. Oleh sebab itu, alangkah baiknya, andai kita tetap menyiapkan segala sesuatu menggunakan ikhtiar batin ini.


Apa itu sholawat thibbil qulub?

Sholawat thibbil qulub juga dikenal dengan sholawat as-syifa atau sholawat nuril Absror.

Sholawat thibbil qulub sendiri adalah salah satu sholawat yang memiliki keutamaan untuk menjadi penyembuh, entah itu penyakit dhohir maupun batin.

Kata "wa'afiyatin" dalam sholawat tersebut mengandung makna 'meminta penyembuhan dhohir maupun batin. Entah dari penyakit yang tampak maupun tidak.

Sedangkan "wa nuuril abshori wa dhiyaiha" berfungsi sebagai penunjuk jalan lurus yang menyinari hidup kita, dan menjauhkan segala maksiat dari hidup kita.



Bacaan Sholawat Tibbil Qulub, Teks Arab, Latin dan Terjemahan

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ  وَسَلِّم

Allohumma Sholli ‘ala sayyidinaa muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa, wa ‘afiyatil abdaani wa syifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa, wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim


“Ya Allah limpahkan rahmat kepada junjungan kami nabi Muhammad Saw, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata  beserta cahayanya dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.”

Wallohu'alam

Posting Komentar untuk "Bacaan sholawat thibbil qulub untuk mencegah virus Corona"

Berlangganan via Email